Kontrasosial Vol. 4 Audio Review in Lemari Kota

Kontrasosial Vol. 4 Audio Review in Lemari Kota

Kontrasosial “Vol.04”, CD (Self Released, 2013)

 
 
 

Apa yang harus saya katakan? kalo perlu saya bilang ini bakalan jadi rilisan yang lagi-lagi masuk kategori esensial. Kurang apa lagi coba? Oke mungkin ini terdengar berlebihan, tapi apa yang kamu perlu lakuin adalah berhenti jahit patches butut kamu dan luangkan waktu buat dengerin rilisan ini. Kontrasosial kembali lagi dengan materi terbaru ditambah satu cover dari Disclose “Conquest”.

Pertama kita bakalan disambut sama intro yang isinya noise doang yang kemudian disambung track pertama “Milik Kita” di awali sama permainan bass nan lihai, langsung geber irama D-Beat tanpa henti. Wuaaaah! mantap sekali! Saya terlalu males buat ngereview satu per satu materi mereka. Yang pasti saya suka banget track “Dunia Dalam Depresi” yang lagi-lagi di sini Ken Terrror memperlihatkan kepiawaiannya bermain bass selain dia jago bikin studs jacket yang keren. Hehehe…

Ngomongin lirik, nah ini yang saya suka dari mereka karena Kontrasosial benar-benar memanfaatkan media lirik sebagai penyampai pesan. Pemilihan kosa katanya juga bagus, tau sendirilah kalo bikin lirik pake bahasa Indonesia salah dalam pemakaian kata kedengarannya jadi jelek!

Bagi saya sendiri sih rilisan ini tuh jadi semacam titik balik dari album sebelumnya, Endless War, soalnya saya butuh waktu lama sih buat suka sama materi mereka di album itu. Mungkin karena di materi mereka kali ini intensitasnya meningkat, jadi saya cepat banget sukanya. Bukti bahwa band lokal emang gak kalah keren sama band luar sana. Dukung aktivitas kemandirian dengan membeli rilisan ini! (Ahmad Alif Ivanka) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: